Home

Program perawatan kulit. Perawatan kulit musiman. Cara merawat kulit di musim panas, musim gugur, musim dingin dan musim semi: masker, lulur, pelembab, pelembutan, dan nutrisi kulit.

Perawatan kulit berbeda di musim yang berbeda, karena cuaca dan kondisi iklim mempengaruhi kulit secara berbeda.

Cara merawat kulit di musim panas: membersihkan, scrub, masker

Di musim panas, sebagai suatu peraturan, kita terlihat lebih baik dari sebelumnya, kecokelatan, segar. Namun lama tinggal di udara, matahari terkadang mengeringkan kulit, mengotori wajah. Masker nutrisi dalam kasus ini hanya diperlukan. Cobalah untuk menggabungkan prosedur dengan istirahat - maka itu akan lebih bermanfaat. Pilih waktu ketika Anda tidak bisa tidur sebentar, santai.
Bersihkan wajah Anda dengan lotion atau susu kosmetik, bersihkan sendiri. Di sekitar mata, kocok ujung jari dengan sedikit krim bergizi.
Setelah meletakkan topeng, berbaringlah, angkat kakimu lebih tinggi. Di sebelah meja, letakkan sesuatu yang mungkin Anda perlukan: handuk, kasa, kapas, segelas air hangat, cermin, mangkuk. Komposisi untuk masker dipersiapkan sebelumnya.
Buah-buahan - yang paling segar, paling lezat - diseka melalui saringan atau digosok pada parutan (secara alami, bukan dari logam). Komponen yang tersisa ditambahkan setelah itu, dicampur secara menyeluruh. Kashitsu dapat diaplikasikan pada wajah dengan kuas, dan Anda dapat menyebar di atas serbet kain kasa dan memakai wajah Anda. Mata biasanya ditaruh tampon, direndam dalam teh yang lemah.
Masker ini dipegang di wajah dan leher selama 20 hingga 30 menit, pada saat Anda dapat tidur siang dengan aman. Kemudian masker dihapus dan wajah dan leher dicuci dengan air. Kulit dicelup dengan serbet, dan area di bawah mata dilumasi dengan krim bergizi.
Masker aprikot menghilangkan iritasi, menenangkan, menghaluskan kerutan halus, mengembalikan elastisitas pada kulit. Kulit aprikot segar, campur dengan susu asam (1: 1) dan oleskan ke kulit selama 15 - 20 menit, bilas dengan air hangat.
Terkelupas di musim panas menghabiskan sangat hati-hati. Scrub dengan partikel besar diganti dengan lengan mahr. Dengan lembut pijat kulit. Alih-alih gel biasa, gunakan gel bergizi dengan ekstrak alpukat. Ini akan melembutkan kulit Anda setelah terpapar angin dan air, selain itu alpukat merangsang pembentukan sel-sel baru.

Cara merawat kulit di musim gugur: mencuci, melembabkan, masker

Dengan terjadinya musim gugur, kami sedih melihat bahwa kulit terbakar dan mandi kering kulit dan rambut. Kulit mulai mengelupas di tempat, kerutan muncul lebih tajam. Jangan menunggu sampai kondisi kulit menormalkan dirinya sendiri, ambil tindakan. Saat mencuci di malam hari, gunakan hanya air mendidih, yang menambahkan garam - 1 sdt. ke kaca. Anda dapat menyeka wajah Anda dengan lotion untuk kulit kering, dan untuk menghilangkan iritasi, ada baiknya menambahkan 1 sdt ke lotion. Sayang, hati-hati aduk. Setelah mencuci, oleskan pada krim wajah untuk kulit kering. Anda bisa menaruh sedikit jus abu atau wortel ke dalamnya. Anda dapat membuat masker emolien, mencampur 1 sdm. l. margarin dan 1 sdt. jus wortel atau rowan. Setelah memegang masker selama 10 - 15 menit, keluarkan dengan handuk kertas, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat. Efek yang baik pada masker minyak kulit kering yang mengelupas. Prosedur ini membutuhkan waktu dan relaksasi lengkap, tetapi efek dari itu segera terlihat. Ambil selapis kapas tebal setebal 1 cm, potong lubang untuk hidung dan mulut. Pada kapas, gunakan minyak nabati murni yang dipanaskan di atas bak air, di mana Anda dapat menambahkan chamomile tumbuk (1 sdt per 100 g mentega), madu (1 sdm.), Jus Ashberry (1 sdt). Letakkan kapas di wajah Anda, tutup dengan handuk. Setelah 20 menit, angkat masker, cuci dulu dengan hangat, lalu dengan air dingin, atau bahkan lebih baik dengan infus warna kapur yang lemah. Ulangi prosedur ini bisa 1-2 kali seminggu. Jika kulit tubuh dipakai dan terkelupas, mandi dengan garam (1 kg per mandi), dan setelah berkumur, oleskan langsung ke tubuh lembab krim bergizi, setengah diencerkan dengan minyak sayur.

Cara merawat kulit di musim dingin: membersihkan, melembabkan, melindungi dari dingin

Pada hari-hari musim dingin, kulit membutuhkan perawatan yang sangat hati-hati, karena kontras antara suhu udara negatif di jalan dan udara hangat di ruangan adalah beban besar bagi kulit. Karena itu, sekarang Anda membutuhkan cara lembut untuk membersihkan dan merawat kulit Anda. Sabun dan lotion yang mengandung alkohol harus dikeluarkan dari penggunaan. Gunakan krim dengan kandungan ceramide yang tinggi.
Di musim dingin, semua jenis kulit membutuhkan peningkatan kelembaban. Ini berarti setiap hari Anda harus minum 3 liter air, gunakan pelembab. Skladochki di sekitar mata harus dijaga ketat - dilembutkan dengan krim atau kompres khusus. Leher, yang sering mengalami gesekan dengan kerah sweater atau syal, harus dilumasi dengan krim. Seminggu sekali, letakkan masker di leher Anda dan tutup dengan handuk hangat. Bibir paling sensitif di musim dingin. Mereka praktis tak berdaya sebelum dingin dan karena itu perlu perlindungan khusus - gunakan lip balm. Jangan menggigit atau menjilati mereka, karena uap yang menguap semakin mengeringkan bibir, dan ini mengarah pada munculnya retakan yang menyakitkan. Menghilangkan stres dan menyegarkan kulit masker madu: oleskan ke wajah yang dibersihkan, setelah 10 menit bilas dengan air hangat. Untuk kulit yang sangat kering atau bersisik, bukan krim malam, oleskan salep yang sehat dengan panthenol pada kulit. Di tangan untuk malam hari, aplikasikan lapisan tebal krim tangan dan kenakan sarung tangan katun tipis. Di pagi hari mereka akan lembut.

Cara merawat kulit di musim semi: krim yang bergizi, minyak

Pada musim semi, tubuh kita melemah dan menderita kekurangan vitamin - kulit mencerminkan keadaan internalnya. Akibat gangguan sirkulasi darah, respirasi jaringan terganggu, dan oleh karena itu wajah terlihat lelah, tak bernyawa, dan kerutan kecil muncul di atasnya. Pada saat ini, sangat berguna untuk mengaplikasikan gel peningkat antioksidan sehari, yang meningkatkan nada kulit, membuatnya lebih elastis dan elastis, mencegah bengkak, oval wajah menjadi lebih jernih. Shea butter kaya nutrisi dan vitamin yang berharga. Sediaan kosmetik yang mengandung minyak ini secara efektif melembapkan kulit, melindunginya dari efek buruk faktor eksternal dan sinar matahari. Asam buah, termasuk dalam komposisi mereka, mengelupaskan sel-sel mati dengan lembut, menenangkan dan melembabkan kulit secara intensif, mengembalikan kelembutan dan kehalusannya. Karena kulit di musim semi sangat sensitif terhadap sinar ultraviolet, maka kulit harus dilindungi dengan krim dengan faktor tabir surya.




Try YouTube in a new web browser!
Download Google Chrome

Cara menghindari munculnya jerawat

1. Untuk pemurnian yang efektif dari pori-pori, mandi uap (semangkuk air panas) digunakan. Udara lembab yang panas melembutkan kornea kulit, menstimulasi sirkulasi darah, dan berkeringat, menghilangkan kotoran dari pori-pori . Untuk membersihkan kulit dengan cara ini tidak sering, sekali dalam dua bulan. Kulit kering membumbung selama 5-10 menit, tebal - hingga 15 menit. Dalam air panas, Anda bisa menambahkan satu sendok makan chamomile. Awalnya, prosedur harus mencuci tangan dengan sabun, bersihkan wajah dengan krim atau minyak, tutupi rambut dengan sapu tangan. Pada akhir prosedur, bilas wajah Anda dengan air dingin, sebaiknya dengan tambahan jus lemon. Dalam kasus kulit berpori lembek, di mana pembuluh dilatasi mudah dibentuk, prosedur ini kontraindikasi.
2. Dalam kasus kulit berminyak setelah pembilasan pagi, akan berguna untuk menggosok kulit dengan larutan hidrogen peroksida 3%, lalu bilas dengan air dingin.
Ekstrusi cepat jerawat di rumah
Untuk mengobati jerawat, terutama pada wajah, hanya mungkin setelah berkonsultasi dengan dokter kulit atau ahli kecantikan. Sedikit kelalaian dalam pengobatan sendiri, terutama di daerah segitiga nasolabial, dapat menyebabkan situasi berbahaya - hingga infeksi darah. Beberapa orang menggunakan metode rumah berikut untuk menyingkirkan jerawat: Pegang wajah Anda di atas uap, bilas dan rendam kulit, oleskan 3% hidrogen peroksida ke jerawat. Sebelum direbus dalam kain kasa dengan jarum tipis untuk menembus cacat kosmetik. Melalui serbet steril atau perban dengan lembut, peras jerawat yang matang. Lumasi dengan air yang diencerkan dengan alkohol tingtur calendula, pisang raja, dll, dan keluarkan darah dengan larutan 3% hidrogen peroksida. Jangan gunakan metode ini untuk mengobati jerawat purulen, karena suhu tinggi dari uap menyebabkan penyebaran infeksi.
Perawatan jerawat dengan nutrisi yang tepat
Nutrisi yang benar membantu mencegah jerawat dan mencegah penampilan mereka. Hal ini diperlukan untuk mengurangi konsumsi makanan bertepung dengan banyak gula dan lemak, hidangan yang tajam, diasamkan dan diasap, kue, minuman beralkohol, yang menyebabkan noda dan cacat kosmetik lainnya pada wajah. Layaknya memasukkan dalam diet lebih banyak buah-buahan segar dan sayuran yang menormalkan proses metabolisme, mengembalikan fungsi ginjal dan hati, bertindak pada kulit lebih baik daripada salep dan lotion jerawat. Menghapus cacat kosmetik membantu dalam pencantuman minyak ikan dalam makanan. Penting untuk memasukkan makanan jahe ke dalam akar - ia membersihkan darah.